Kamis, 14 Agustus 2014

what do you feel??

Assalamu'alaikum.., maaf mungkin blog ini menjadi media curahan hati saya, namun jujur saya juga bingung harus mengungkapkan ini kepada siapa lagi terlepas saya curhat pada Tuhan, namun tentu saya juga butuh teman yang dapat mengerti apa yang sedang saya rasakan saat ini, sungguh ini menjadi masalah yang cukup berat untuk saya pikul sendirian, saya terkadang dihantui perasaan bersalah karena mengambil keputusan ini, namun saya juga takut untuk menghadapinya. ingin saya lari dari masalah namun mereka kembali lagi melalui mimpi dan terus menghantui saya. jika kamu ingin tahu keputusan apa yang telah saya ambil, Ya.aa saya mengambil keputusan dengan menunda menyelesaikan tugas akhir kuliah saya demi merawat ibu saya. awalnya saya juga menyusun tugas akhir saya namun selalu terbengkalai karena pikiran saya terbagi dua antara kuliah dan merawat ibu saya yang sakit komplikasi dan diabetes. akhirnya rencana saya untuk lulus tahun ini rasanya engga mungkin karena saya harus melalui penelitian yang membutuhkan waktu yang cukup lama, whatever lah yahh.., sekarang saya masih fokus merawat ibu saya. tapi saya juga tidak bisa pungkiri saya kangen dengan teman2 dikampus dan ingin menemui dosen lagi cuma saya seperti tidak punya nyali untuk itu. sekarang saya sedang mencoba merangkak kembali memulai semuanya dari nol, saya menyusun proposal nanti  jika saya rasa sudah cukup untuk menemui dosen baru saya akan mempersiapkan mental saya. selama ini dalam mimpi yang selalu hadir selalu menuntut saya untuk segera menyelesaikan semuanya buku2 itu seperti hantu yang terus mengejar saya dan semua dosen menuntut saya untuk menyelesaikannya. siapa yang tidak ingin cepat lulus saya juga ingin namun saya juga melihat kondisi ibu bukan membaik namun kami berdua terkadang sering bertengkar karena masalah pola makan ibu yang sudah mengikuti prosedur pengobatan holistik. sehingga membuat saya berpikir negatif mengenai ibu saya sepertinya ibu saya tidak ingin sembuh hingga saat ini pun ibu saya belum masuk sekolah kembali karena terkena diare yang sebabnya saya dan ibu saya ketahui karna ibu tidak mau makan hanya ingin minum larutan madu saja. sebenarnya dokter sudah memberitahu untuk minum kunyit namun begitulah ibuku dengan berbagai alasan tidak ingin minum larutan kunyit tersebut. maka saya pun harus ekstra merawat ibu saya melihat kondisinya sekarang semakin memburuk karena diarenya belum kunjung sembuh, Ya Allah..Ya Robb apa yang harus saya lakukan??? pikiran saya terbagi lagi disisi lain saya ingin menyelesaikan tugas akhir kuliah saya namun disisi lain saya harus memcurahkan perhatian saya kepada ibu saya. tak jarang saya juga sering mempertanyakan keputusan yang sudah saya buat jauh2 hari, ada rasa penyesalan yang amat sangat terkedang tidak jarang saya tunjukkan dengan rasa marah, kesal, berontak kepada ibu saya, jika saya sedang sendiri barang2 yang ada didekat saya ingin saya banting, lempar asalkan perasaaan kesal ini bisa berkurang, namun terkadang semua itu tidak bisa membuat saya bisa puas dan tenang malah semakin bergejolak, dan akhirnya saya hanya bisa tertunduk menangis menyesali semuanya. sebenarnya saya ingin membuat ayah dan ibu juga kedua kaka saya bangga terhadap saya, namun saya juga manusia biasa yang terkadang ada kalanya berada pada posisi DOWN..saya juga tidak ingn mengecewakan semunya namun saya juga bingung dengan semua ini, Ya Allah apa yang HARUS saya LAKUKAN??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar